Monday, May 10, 2010

Kegiatan Pramuka basi?? SIAPA BILANG!

Ada yang tw Pramuka itu apa? Apa c Tujuan Pramuka itu? Pramuka itu ngapain aja c kerjaannya? Enak gag c Jadi pramuka? Emang gampang jadi Pramuka?

hah,, mungkin kalimat" pertanyaan itu bisa menjelaskan smuanya,,

Mungkin gag semua orang tau kali y Tentang pramuka itu,, g jelasin secara singkat deh,, Gerakan pramuka itu pertama x didirikan di inggris oleh
lord robert stephenson smith baden powell,,ato byasa dipanggil BP (Bambang Pamungkas) a.k.a Baden Powell nih dy gambarnya baden powel

nah dy tuh yang bwad gerakan pramuka,, dulu di-indonesia nama pramuka itu pandu,,tpi skarang dah gag dipake lagi,, kalo diluar negeri namanya scout, ranger, padvinder,dsb. Hormatnya pramuka juga laen dari pada yang lain lho yaitu cuman pake 3 jari nih kayak gini


Tapi lagi" di-indonesia itu Hortmatnya beda,, yaitu hormatnya sama kayak yang kita pake pas upacara bendera (lima jari)

nah,,itu smua yang diatas cuman kilasan penting tentang pramuka,,jadi ente" smua pada tw dan wawasannya bertambah (walau dikit) hheheheheh

Gw sendiri ikut gerakan pramuka pertama kali itu pas SD,,kalo pramuka Pas sd itu nama tingkatannya SIAGA,,tpi Pramuka gw pas SD gag jelas soalnya kerjaannya cuman maen" doank hahahahahaha
nah gw mulai mendapatkan ilmu kepramukaan gw yang bener" pas gw Udah masuk SMP,,disana gw ketemu sama pembina Pramuka yang bener" bisa ngajar Pramuka (Henry Rahman) walaupun kadang" dy BEJAT sdikit hahahahaha.
Dipramuka tingkat smp ini (penggalang) kita diajarin berbagai macam hal yang cukup menantang,, contohnya semaphore(kode" dari bendera),Morse(kode" dari peluit),Sandi,, ikat mengikat (pioneering),PBB,dll.

Tujuan Pramuka itu sebenernya adalah melatih karakter dan kedisiplinan,, Jadi Skill" yang kita pelajari di kegiatan pramuka itu bertujuan untuk melatih karakter sama kedisiplinan kita,, jadi misalnya Kita diajarin PBB diskolah jangan pada kusut dulu mukanya y hahahahaha :p

Nah kalo Gw skarang,,tingkatan gw itu udah penegak,, Penegak kerjaannya ngapain aja c?
kalo sejauh gw memandang Penegak itu kerjaannya jadi assistent pembina,, trus diskusi, berbagi pengalaman,DLL.
Gw sendiri sering melakukan kegiatan pramuka di Museum bank Mandiri. Dsana Pramuka itu mnurut gw cukup dibutuhkan. Karena Pramuka sering dilibatkan dalam berbagai acara. kadang" jadi penyambut tamu,, Bahkan Pernah jadi EO juga lho...

Jadi menurut gw Kegiatan Pramuka itu gag akan pernah basi,, karena Kegiatan Pramuka banyak memberikan Ilmu serta pengalaman yang penting buat kita,, masalah pramuka itu enak ato gag,, itu tergantung dari masing".
Mengenai Gampangnya jadi Pramuka gampang ato gag,,kalo mnurut gw menjadi seorang Pramuka itu sangat sulit,,karena Harus menjadi panutan buat orang lain,, kalo gag percaya coba aja dulu,, ok?
Jadi Jangan hanya menilai Kegiatan Pramuka merupakan kegiatan yang Basi atau kuno tapi lihat manfaat dari kegiatan tersebut.

Apakah Kegiatan Anda yang lain lebih baik dari kegiatan pramuka?

2 comments:

  1. wkkwkwkkw

    Jngn kan mw Ikt...
    gw Dnger az kadang dah malezz.....

    tmn" pda ajk cm mlz az mw ikt >.<"

    mending waktu bwt mencari informasi di net :P

    ReplyDelete
  2. wkwk,, mungkin dsana ngajar pramukanya gag bener
    kalo bener pasti asik kok

    ReplyDelete